Jumat, 03 September 2010

Bunga Wijaya Kusuma

Bunga Wijaya Kusuma adalah bunga unik dan indah yang dalam cerita pewayangan merupakan Bunga Penyembuh. Bunga Wijaya Kusuma identik dengan sesuatu yang sakral dan suci.

Memang keindahannya kalau dilihat secara seksama memancarkan aura yang mempesona. Pohonnya yang terkesan biasa saja seakan bunga bunga biasa. Tapi kalau sudah mengeluarkan bunga, pohon yang tadinya mungkin dilihat cuma seonggok batang dan daun biasa akan memancarkan wibawa seakan sebuah perhiasan yang memancar di sela rumput sabana. Itulah Bunga Wijaya Kusuma.
Apabila di esensikan
pada kehidupan sehari-hari adalah sikap tunduk, patuh, ikhlas dan sabar akan ketentuan Sang Pencipta. Kesederhanaan yang di tunjukkan Bunga Wijaya Kusuma memberikan contoh kepada kita akan ruhnya
kehidupan. Sebuah Kesejatian yang diaplikasikan Bunga Wijaya Kusuma tentang menjalani waktu.

Tidak mudah memang mempunyai Bunga Wijaya Kusuma yang mau berbunga. Banyak yang menanamnya tapi tak kunjung juga berbunga. Entah yang salah tanahnya apa penempatannya. Jadi bisa diartikan juga Bunga Wijaya Kusuma ini adalah Bunga Keberuntungan. Maksudnya beruntung bagi saya yang bisa melihat proses mekarnya setangkai Bunga Wijaya Kusuma (he he he).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hayoo yang mau berinteraksi dengan saya, menjalin silaturahmi, dll, jangan pernah ragu untuk berbagi